KLINIK TERPADU TUMBUH KEMBANG ANAK & REMAJA PELA 9

Klinik Pela 9 didirikan atas prakarsa Dr. Iramaswaty Kamarul, Sp.A(K), dokter spesialis Anak sub-spesialis Nerologi Anak dengan tujuan membantu keluarga dengan anak yang mengalami hambatan atau gangguan tumbuh kembang.

Klinik Pela 9 bergerak di bidang deteksi dini terhadap keterlambatan & gangguan tumbuh kembang anak secara terpadu yang melibatkan tim dokter spesialis anak maupun psikiater anak, psikolog, serta terapis berpengalaman dengan sertifikat dalam dan luar negeri.

Sejak berdirinya tahun 2000, Klinik Pela 9 telah melayani lebih dari 7000 pasien dari dalam dan luar kota, dengan jumlah sesi terapi mencapai 4000 sesi per bulannya. Dengan 3 Klinik di daerah Kebayoran, Tomang, & Bintaro, setiap tahunnya ratusan anak menerima layanan terapi untuk memaksimalkan potensi mereka dan memperkecil hambatan yang mereka hadapi dalam tumbuh kembangnya.

Periode baru lahir dan balita merupakan periode yang sangat menentukan kualitas hidup anak dikemudian hari.Kualitas anak ini biasanya diukur dengan tumbuh kembang anak. Pada anak usia pertumbuhan, otak berkembang sangat cepat sehingga proses pembelajaran lebih cepat dan maksimal. Setelah melewati masa tersebut, biasanya kemampuan belajar menjadi lebih lambat.

Oleh karena itu sangatlah penting bagi orang tua atau pendidik untuk mencermati perkembangan anak agar dapat segera melakukan upaya deteksi dan intervensi dini terhadap anak-anak dengan hambatan dalam tumbuh kembangnya. Bagi anak dengan gangguan tumbuh kembang, sangatlah penting untuk segera memulai terapi sedini mungkin karena hasilnya akan lebih baik dan lebih cepat.

Masalah tumbuh kembang anak merupakan masalah yang sangat kompleks, sehingga dalam penanganannya diperlukan kerjasama yang melibatkan tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu.

Klinik Pela 9 juga melibatkan para orang tua serta pengasuh dalam program terapi dalam bentuk home program agar dapat mengulang aktifitas terapi yang telah diberikan di rumah untuk membantu perkembangan anak mereka.